Anda seorang pengusaha, terjun ke bisnis dengan harapan bahwa ide bisnis Anda bagus, dan masa depan Anda cerah. Anda ambisius, berani, dan optimis. Kualitas yang mengagumkan untuk seorang wirausahawan, tetapi hampir tidak cukup. Kecuali Anda mempertimbangkan kemungkinan yang mungkin terjadi, dan memverifikasi bahwa ide bisnis Anda cara menghasilkan uang dari internet masuk akal untuk memulai, Anda mungkin akan mendapat kejutan yang tidak menyenangkan.

Sangat mudah untuk jatuh cinta dengan ide bisnis Anda, mengabaikan hal-hal negatif dan fokus pada hal-hal positif. Yang berarti bahwa meskipun ide Anda mungkin merupakan hal terbaik sejak Bill Gates datang dengan Microsoft, penolakan Anda untuk bertanya pada diri sendiri pertanyaan-pertanyaan sulit mungkin akan membawa Anda ke dalam kegagalan bisnis. Jika ada masalah mendasar dengan ide Anda, ketahuilah apa itu, masuklah. Anda dapat menyimpulkan bahwa ide Anda perlu bekerja sebelum Anda mempertaruhkan karir Anda, dan uang Anda. Atau mungkin ide yang berbeda, sama sekali, lebih menjanjikan..

Ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan, dan pertanyaan untuk dijawab, jika Anda ingin menempatkan bisnis baru Anda di jalur menuju kesuksesan. Kami tidak dapat menangani semuanya di sini, tetapi ini adalah 10 masalah paling mendasar untuk Anda pertimbangkan. Jawab “ya” untuk semua pertanyaan ini, dan Anda akan merasa nyaman bahwa ide bisnis Anda pantas.

Apakah ada kebutuhan nyata untuk apa yang harus Anda jual? Kepada siapa Anda akan menjualnya? Mungkin ada perbedaan besar antara apa yang Anda coba jual dan apa yang siap dibeli orang. Jangan berpikir Anda dapat menghasilkan pasar di mana tidak ada pasar saat ini. Bahkan perusahaan raksasa, dengan anggaran iklan yang sangat besar, sering kali gagal.
Apakah tren bisnis di pasar Anda sedang naik, atau setidaknya stabil? Anda tidak ingin mencoba menjual ke pasar yang sedang menurun.
Apakah bisnis Anda berada di tempat yang tepat, pada waktu yang tepat? Waktu dan lokasi sering menjadi faktor penting.
Apakah Anda memiliki modal usaha yang cukup? Tak pelak, tampaknya, dibutuhkan lebih banyak uang daripada yang Anda pikirkan. Alasan nomor satu bisnis baru gagal adalah: tidak cukup modal. Dan tentu saja, Anda juga harus tetap meletakkan makanan di meja Anda, sementara bisnis Anda bergerak menuju profitabilitas.
Sudahkah Anda membuat proyeksi biaya dan penjualan yang realistis, dan apakah itu masuk akal secara bisnis? Sulit untuk mengetahui apakah Anda memenuhi tujuan Anda jika Anda tidak tahu apa itu.
Apakah ide Anda memiliki daya tarik penjualan? Anda akan memiliki waktu yang lebih mudah untuk membangun bisnis Anda jika produk Anda menghasilkan rasa kegembiraan penjualan yang jelas.
Apakah Anda kompetitif? Anda harus tahu siapa pesaing Anda, apa yang mereka tawarkan, bagaimana mereka menjual, dan kepada siapa mereka menjual.
Apakah ide bisnis Anda cukup sederhana untuk dijalankan oleh perusahaan baru Anda tanpa masalah operasi atau penjualan? Bisnis baru Anda memiliki peluang yang lebih baik jika ide dasarnya lugas dan tidak rumit.
Bisakah bisnis baru Anda berdiri dan berjalan dalam waktu yang wajar? Sampai Anda dapat mulai menjual, uang terus keluar, tanpa ada yang masuk.
Apakah risikonya masuk akal? Risiko harus sepadan dengan imbalan yang diproyeksikan. Tidak masuk akal bagi bisnis untuk mengambil risiko besar jika keuntungan yang diharapkan juga tidak besar.
Jangan mencoba untuk menjual diri Anda pada ide Anda. Bersikaplah tegas dan objektif. Jika ide Anda tidak masuk akal, lebih baik mencari tahu sekarang daripada enam bulan atau satu tahun dari sekarang, ketika Anda dibanjiri tagihan yang tidak dapat Anda bayar. Jika ide Anda masuk akal, itu akan tahan terhadap analisis yang cermat, dan Anda akan memiliki kepercayaan diri untuk mengetahui bahwa Anda akan menempuh jalan yang produktif menuju kekayaan.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.